Halo Saya Tyas!

Hallo, orang bilang berkenalan sebagai bentuk dari first impresson. Yes! Tapi tidak mutlak mengenal keseluruhan karakternya, kecuali pernah melewati serumah bersama selama 24 jam atau mendaki gunung bersama. Oke! Orangtua memberi nama Indah Rahayuning Tyas, silahkan google maknanya yah. Terimakasih bu pak meski “apalah arti dari sebuah nama” namun nama yang disematkan ini membuatkan pede bila dipresensi di tempat umum. Lahir dengan memiliki 4 saudara, aku merasakan perbedaan sering ditemui di rumah padahal lahir dari satu rahim yang sama. Aku menemukan makna setiap manusia unik, setiap manusia beda.

Saat ini aku telah diberi kesempatan Allah Swt sebagai anak, istri serta menantu. 10 bulan setelah menikah aku disempurnakan jabatannya menjadi seorang ibu dari satu anak perempuan. Aku menyukai alam, mimpi terbesarku ingin sekali bisa menginjakan kaki dipuncak mahameru atau rinjani meski nyatanya perjalanan terjauh baru dititik ranukumbolo. Mungkin list ini akan terwujud kelak, bareng suami dan anak.

Sejak 2015 aku terjun dalam dunia imajinasi anak-anak. Orang memanggilku sebagai pendongeng, pencerita. Perjalanan ini mengantarkanku menemukan banyak jiwa-jiwa yang tersenyum hingga tertawa saat mendengar sebuah cerita yang tak masuk akal, aku menyadari jiwa itu belum mengenal logika. Akupun belajar hal sederhana dari jiwa anak-anak yang marah sebentar lalu memaafkan secepatnya. Suatu hari, semoga buku ceritaku bisa terpajang di toko buku, apakah ada yang ingin berkolaborasi denganku menulis buku cerita anak?

Aku percaya, disetiap cerita pasti memberikan makna!

Mari bercerita apa saja denganku, temui aku secara nyata

Atau melalui media sosialku

Email: indahrtyas@gmail.com

Instagram: @indahrtyas